Ada fitur “Chatting”, Pengguna Dipermudah Membagikan Foto Dari Google Photos

Dipublikasikan oleh Windia Ratna pada

Tak hanya berfungsi untuk menyimpan foto-foto milik pengguna, Google Photos kini juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan.

Kemampuan ” chatting” tersebut merupakan fitur baru yang dihadirkan google dalam layanan penyimpanan foto berbasis cloud itu.

Melalui sebuah posting dalam blog resminya, Google mengatakan bahwa fitur pengiriman ini sebenarnya dimaksudkan untuk mempermudah pengguna dalam membagikan foto.

Jadi, daripada membuat sebuah album hanya untuk mengirim satu foto lewat link, gambar yang bersangkutan bisa langsung dikirim ke pengguna lain lewat fitur pesan di Google Photos.

Nantinya, foto yang dikirimkan tersebut dapat disimpan dan diberikan respon oleh penerima dalam obrolan tersebut seperti “like” atau komentar.

“Anda dapat menyukai foto atau memberikan komentar dalam percakapan. Anda juga dapat dengan mudah menyimpan foto atau video tersebut ke galeri Anda sendiri,” kata Janvi Shah, Product Manager Google Photos.

Menurut Janvi fitur ini memang dibuat sebatas untuk mempermudah pengguna dalam membagikan foto kepada pengguna lain, bukan untuk menggantikan fungsi dari aplikasi chat lain yang sudah dipakai.

Cara menggunakan fitur pengiriman pesan mudah saja. Pengguna cukup memilih foto atau video yang ada di library Google Photos library, kemudian pilih share.

Selanjutnya pilih kontak atau grup yang ingin dikirimi pesan. Pengguna pun bisa menambahkan pesan pada panel yang tersedia. Setelah selesai, tekan kirim.

Fitur ini mulai diluncurkan secara bertahap oleh Google pada awal Desember 2019 dan akan tersedia untuk semua pengguna Google Photos di Android, iOS, dan web.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *