Zenfone 6 Butuh Lama Untuk Rilis di Indonesia

Dipublikasikan oleh Bimasoft pada

Zenfone 6 butuh waktu lama untuk rilis ke Indonesia, setelah di luncurkan pada akhir Mei lalu. Kira kira apa penyabab Zenfone 6 butuh waktu lama ?

Zenfone 6 Butuh

Tetundanya Zenfone 6 terbilang unik, karena sebenarnya ponsel ini sudah di pasarkan di Indonesia dan tersedia di Batam, tempat pabrik perakitan ponsel tersebut. Namun ponsel itu belum siap di kirim ke Jakarta.

Menurut Muhammad Firman , Head of Public Relation & e-Marketing Asus Indonesia, disebabkan karena perizinan yang belum selesai. Perizinan yang dimaksud disini bukanlah izin TKDN dan SPPDI.

“TKDN sebenarnya sudah selesai sejak lama, namun masih ada dokumen perizinan yang belum selesai. Jadi unit ponselnya sudah ada tapi belum bisa di kirim ke jakarta” ujar firman.

Terlambatnya perizinan ini terjadi karena adanya rotasi di jajaran manajemen ASUS. Termasuk orang yang bertanggung jawab di bidang perizinan untuk mengurus perizinaan ke pihak pemreintah.

Bahkan sampai sampai karena unit ponsel di Batam yang menumpuk, ASUS sempat mengekspor unit Zenfone 6 ke negara lain, ke sejumnnlah negara Eropa dan Jepang.

Daripada stoknya numpuk di gudang, ada demand dari negara lain yang butuh Zenfone 6, ya sudah kami kirim ke Eropa dan Jepang”, ungkap Firman ketiklad di temui usai peluncuran Asus ExpertBook di Jakarta (29/8)/

Tapi, sebelum dijual disana Zendone 6 sempat diuji quality controlnya. Hasilnya memenuhi untuk berada di kedua pasar tersebut. “Berarti kualitas produk yang dibuat pabrik kami di Batam itu sudah memenuhi standar untuk dijual disana”, ujarnya.

Karena untuk kedepannya Asus akan mengkspor ponsel made in Indonesia ke sejumlah pasar di luar negeri. Hanya saja tidak di sebutkan ponsel apa yang dikirim.

“Ke depannya ada beberapa tipe yang dipasok dari pabrik kami di Batam “, ujar Firman.

untuk info menarik lainnya klik Disini


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.