Syarat Minimum Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Dipublikasikan oleh Lina Aprilia pada

spesifikasi minimum windows 10

Upgrade dari Windows 7 ke Windows 10. Microsoft menghentikan dukungan sistem operasi Windows 7 mulai kemaren, Selasa (14/1/2020). Pengguna pun disarankan untuk beralih ke OS yang lebih baru, yakni Windows 10. Windows 10 sendiri telah dirilis Microsoft sejak 2015 lalu. Bagi Anda yang masih menjalankan OS Windows 7 dan ingin upgrade ke Windows 10, ada baiknya mengecek persyaratan minimum PC laptop/desktop sesuai yang direkomendasikan Microsoft. Dirangkum dari PCWorld, persyaratan hardware minimum yang diminta Windows 10 untuk PC serupa dengan Windows 10 untuk tablet.

Kedua perangkat mesti memiliki setidaknya memori (RAM) sejumlah 1 GB untuk Windows 10 versi 32-bit, atau 2 GB untuk Windows 10 versi 64-bit. Sementara monitor yang disarankan minimum beresolusi SVGA (800×600 pixel). Kartu grafis yang tertanam di dalam perangkat pun diharuskan mendukung API Direct X 9 atau yang lebih tinggi. Adapun kebutuhan ruang penyimpanan (hard disk space) Windows 10 adalah 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk versi 64-bit.

Microsoft sendiri menawarkan program Windows Hardware Compatibility untuk memastikan bahwa sebuah komputer bisa menjalankan Windows 10. Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft menghentikan dukungan OS Windows 7 pada Selasa (14/1/2020). Pengguna yang memiliki PC desktop/laptop yang masih menggunakan OS Windows 7 tetap bisa memakai perangkatnya setelah 14 Januari, namun Microsoft sudah tidak akan memberikan update. Update hanya diberikan bagi pelanggan Windows 7 kelas perusahaan (Enterprise) dengan biaya tertentu. Biaya tersebut juga nantinya akan terus naik tiap tahunnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *