MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Baru Untuk Ponsel Entry-Level

Dipublikasikan oleh Windia Ratna pada

Brand teknologi, MediaTek, dikabarkan telah meluncurkan prosesor gaming untuk ponsel entry-level atau ponsel kelas bawah.

Dikutip dari GSMArena (15/01), Chipset ini disebut juga membidik ponsel mid-range dengan harga yang terjangkau. Prosesor bernama MediaTek Helio G70 dibangun pada proses 12nm yang sama dengan G90. Namun, daya komputasi keduanya berbeda.

MediaTek

G70 memiliki dua inti Cortex-A75 pada 2GHz, yang juga ditambah dengan 6 inti A55. Konfigurasi ini juga sama dengan Helio G90, meskipun menggunakan inti A76 yang diklaim lebih cepat dibanding A75.Pasalnya, hanya eMMC 5.1 yang didukung, dengan begitu ponsel dengan G70 tidak akan memiliki penyimpanan UFS yang cepat.

Sementara itu di departemen grafis, chip G70 tampil dengan Mali-G52 2EEMC2 yang berjalan pada 820Mhz. Kabarnya, chip ini dapat mendukung resolusi layar hingga 1080p, serta aspek rasio tinggi hingga 21: 9.

Lebih lanjut, Helio G70 didukung dengan CorePilot mengendalikan kecepatan jam CPU dan GPU. Adapun ini berguna untuk meningkatkan kecepatan kinerja ponsel gaming. Selain itu, tersedia juga fitur Voice on Wakeup yang memungkinkan asisten suara dengan penggunaan daya yang minim.

Khusus sektor kamera, ISP Helio G70 diklaim mampu mendukung single kamera sebesar 48MP atau dual lensa 16MP. Lensa kedua bisa berupa ultra wide angle, telephoto, ataupun makro lens. chip ini juga dilengkapi dengan NeuroPilot sebagai AI, guna mendukung kemampuan fotografi layaknyaa bokeh, panorama dan lainnya.

Sementara itu, prosesor gaming MediaTek ini diperkirakan bakal tersemat dalam smartphone dikisaran 1.000 CNY atau setara Rp1 jutaan. Ini menjadi kabar baik bagi pencinta game seluler. Pasalnya, terbuka kemungkinan ada ponsel gaming dengan harga yang murah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *