Industri Gaming Masih Sangat Potensial

Dipublikasikan oleh Bimasoft pada

industri gaming

Akhir akhir ini perkembangan Industri gaming di Indonesia cukup meningkat dengan pesat dan signifikan. Salah satu provider yang bersemangat di bidang Industri gaming yaitu Telkomsel.

Menurut data Newzoon tahun 2019 market game di indonesia meraup US$1,4 miliar atau sekitar Rp19,7 triliun. Cukup fantastis, angka ini diprediksi terus meningkat setiap tahunnya.

Seakan tak ingin ketinggalan tren, Telkomsel juga ikut melihat peluang dari industri gaming ini. Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, menyebut industri gaming di Indonesia masih santa potensial untuk digarap dalam memenuhi kebutuhan konsumen Telkomsel.

Juga Telkomsel mendorong potensi game yang dimilikinya melalui platform ‘Dunia Games‘. Saat ini, yang menjadi genre favorit dlam dunia games yaitu Battle Royale dan MOBA (Mobile Online Battle Arena). Tercatat ada sekitar 60 juta pelanggan teridentifikasi mengakses game melalui smartphone dengan rata rata waktu 1 hingga 2 jam setiap bulannya.

Lebih lanjut lagi Dunia Games memiliki genre MOBA FPS yakni dengan Shell Fire -nya dan RPG Card Battle dengan Lord of Estera. Aldin mengungkapkan Lord Of Estera mampu mencatat 100 ribu lebih pengunduhan serta puluhan ribu pengguna yang aktif tiap bulannya.

“Setelah satu bulan diluncurkan, Lord Of Estera memiliki sekitar 125 ribu downloader dan 60 ribu pengguna aktif bulanan” ungkap Aldin.

Kendati demikian Telkomsel tidak akan berpuas diri. Perusahaan Digital Telco Company itu juga akan mengembangkan lagi bisnisnya sesuai dengan potensi dari market dan tren pasar yang sedang terjadi di Indonesia.

Info menarik lainnya klik Disini


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.