Fitur Pendeteksi Virus Corona Buatan Xiaomi

Dipublikasikan oleh Sampoerna Fitra pada

Fitur Pendeteksi

Wabah virus corona semakin meluas. Tak hanya menjangkit masyarakat China, virus itu juga telah menyebar ke sejumlah negara lainnya. Merespon hal ini, Xiaomi menyebut telah menambahkan Fitur Pendeteksi khusus tentang virus corona dalam asisten digital diponsel miliknya.

Melansir dari laman Gadgets360 (28/01), fitur itu bernama ‘Real-time pneumonia epidemic card’. Melalui Fitur Pendeteksi itu pengguna Xiaomi diharapkan bisa mengakses dengan mudah informasi terkini tentang virus corona. Dengan demikian, pengguna dapat menghindari terjangkit virus berbahaya itu.

Penggunaannya cukup mudah yakni melalui perintah suara dengan mengatakan ‘real-time pneumonia epidemic’ ke ponsel Xiaomi. Kemudian, asisten digital Xiaomi bakal memunculkan informasi terkini.

Penambahan fitur khusus ini menjadi langkah yang diambil Xiaomi guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas. Menurutnya, pengguna Xiaomi bisa mendengarkan asisten Xiao AI untuk menghindari terinfeksi corona.

“Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomu tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara” Tulis Xiaomi.

Tampaknya Xiaomi benar-benar serius dalam membantu negaranya untuk memberantas Corona. Pasalnya, brand asal Tiongkok itu sebelumnya juga menghabiskan dana hingga Rp587 juta. Tercatat, setidaknya ada 1 juta masker N95, masker medis dan thermometer yang didistribusikan Xiaomi ke pusat-pusat medis di China.

Info menarik lainnya klik Disini


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *