Firefox Versi Lite Bukan Sekedar Browser

Dipublikasikan oleh Windia Ratna pada

Pada Rabu (27/11) Mozilla memperkenalkan fitur terbaru di Indonesia berupa Firefox versi Lite. Firefox versi Lite kali ini diklaim tak hanya sekedar browser, melainkan multi-fungsi.

Firefox versi Lite

Adapun Firefox Lite menawarkan pengalaman baru berupa berbelanja, main game gratis, serta platform berita. Lebih lanjut, didalamnya pengguna juga bisa membandingkan harga produk dengan mudah karena terdapat fitur “Smart Shopping” didalamnya.

Disektor games, terdapat lebih dari 100 permainan instan yang tersedia secara gratis. Pengguna Firefox Lite juga bisa membuat shortcut games, jadi tanpa perlu membuka browser untuk memainkan game tersebut.

Adapun fitur berita diklaim memiliki sumber terpercaya. Sayangnya tak disebutkan secara rinci media Indonesia apa saja yang tersedia didalamnya.

Perlu diketahui, peluncuran fitur ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Adapun Stan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets Mozilla, menyebut ini karena Indonesia sebagai pengguna Firefox nomor 7 terbesar didunia.

“Jadi, pengguna firefox mobile di Indonesia adalah nomor 7 terbesar didunia.” ungkap Stan Leong, Rabu (27/11).

Sesuai dengan tagline ‘Lite’ aplikasi mobile ini tak perlu ruang tambahan khusus jika pengguna memperbarui Firefox mereka. Saat ini, pengguna Android sudah bisa mengunduh versi terbaru dari Mozilla Firefox versi Lite. Namun, belum tersedia bagi pengguna iOS. Sayangnya, tak disebutkan kapan pengguna iOS dapat menikmati fitur baru ini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *