Asus Hadirkan Laptop Zenbook “Layar Ganda” di Indonesia

Dipublikasikan oleh Bimasoft pada

laptop asus

Setelah diperkenalkan di ajang Computex 2019 Taiwan pada bulan Mei lalu, Asus resmi memboyong laptop layar ganda Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo ke Indonesia. Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa kehadiran layar sekunder pada sebuah laptop dapat meningkatkan produktivitas pengguna. “Untuk itulah kami menghadirkan ScreenPad Plus yang mampu memenuhi kebutuhan akan dua layar pada sebuah laptop” ujar Jimmy di panggung peluncuran Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Layar utama ZenBook Pro Duo diletakkan sebagaimana posisi layar laptop pada umumnya, sementara layar sekunder, ukurannya tak seluas layar utama. Layar utama dibuat dengan panel OLED berukuran 15 inci, sementara layar sekundernya berpanel IPS LCD dengan desain memanjang berukuran 14 inci. Kemudian, layar kedua ini ditempatkan sejajar dengan keyboard berikut touchpad. Asus menyebut layar sekunder tersebut dengan julukan “ScreenPad Plus”. Baik layar utama maupun layar kedua sama-sama mampu menampilkan gambar dengan resolusi 4K. Keduanya merupakan layar sentuh yang bisa digunakan untuk navigasi. Asus mengklaim layar kedua ini dapat digunakan ketika multitasking, seperti saat mengedit foto dan video, menampilkan music mixer, coding, hingga streaming.

“ScreenPad Plus bisa bisa dipakai untuk beragam aktivitas, seperti chatting, mengecek e-mail, hingga memilih lagu di Spotify,” jelas Country Product Manager Lead Asus Indonesia, Frank Wang dalam kesempatan yang sama. Untuk spesifikasi, Asus ZenBook Pro Duo dibekali prosesor generasi ke-10 Intel Core i9-9980HK dengan 8 core CPU, atau Core i7-9750H dengan 6 core CPU. Prosesor ini dipadankan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060.

Kapasitas RAM yang terpasang bisa mencapai 32 GB, dengan media penyimpanan SSD hingga 1 TB. Asus membanderol Zenbook Pro Duo dengan harga Rp 56 juta (Intel Core i9) dan Rp 46 juta (Intel Core i7).

Zenbook Duo

Sementara Zenbook Duo memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Perbedaan spesifikasinya antara lain ada di ukuran layar, CPU, dan kartu grafis yang diusung.

Layar utama dan sekunder Asus ZenBook Duo berukuran lebih kecil, yakni 14 inci (utama) dan 12,6 inci (sekunder). Kedua layar Asus ZenBook Duo juga memiiliki resolusi yang lebih rendah dibandingkan versi Pro, yakni Full HD 1920 x 1080.

Spesifikasi kartu grafis juga diturunkan, dengan mengusung GeForce MX250, dan prosesor Intel Core i7. ZenBook Duo dijual dengan harga sebagai berikut:

– Rp 16.3 juta (Intel Core i5/Intel UHD Graphics 630/RAM 8 GB/SSD 512 GB)

– Rp 18,3 juta (Intel Core i5/Nvidia GeForce MX250/RAM 8 GB/ SSD 512 GB)

– Rp 20,3 juta (Intel Core i7/Nvidia GeForce MX250/RAM 16 GB/SSD 512 GB)

– Rp 24 juta (Intel Core i7/Nvidia GeForce MX250/RAM 16 GB/SSD 1 TB)

Kedua laptop ini sudah tersedia mulai hari ini di toko-toko rekanan Asus.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.